CARA MENGATASI HARDBRICK (HOT)

Mungkin pernah iseng Untuk menginstall Roms yang berbeda dengan S560. mungkin karena sesama MTK6577.
hasilnya adalah HARD BRICK. karena melakukan flashing Preloader yang berbeda.
ketika HardBrick, Lenster tidak bisa di apa2kan. pencet tombol power ga nyala. di charge ga tampil. di colok usb da detect. layar blank hitam dan tidak dapat di ReFlash karena USB tidak Detect.

berikut ini cara mengatasi HARDBRICK tersebut. (silahkan coba kl mau coba, tapi di hardbick ya :v  #bisikan setan hahahaha)

Persiapan Alat tempur

WAJIB HUKUMNYA
file Flash ROMs Bawaan pabrikasi Lenster
https://www.facebook.com/notes/garasi-lenovo-s560/link-download-rom-lenovo-s560/371302146290390

saya lebih suka menggunakan roms 107rus
http://lenovo-forums.ru/Files/OS/S560/S560_ROW_S107_rus.rar

FlashTool
https://www.dropbox.com/s/9per57adqfex4id/SP_Flash_Tool_exe_v3.1344.0.212.rar

MTK USB ALL (termasuk preloader port) ======> penting dan wajib hukumnya buat installasi driver MTK di win XP-7 (win 8 not tested yet)
https://www.dropbox.com/s/p4zs6mfmrk47l0y/MTKUsbAll_0.8.rar

Driver auto installer MTK
https://www.dropbox.com/s/bo6lsjznd67zkmb/Driver_Auto_Installer_v1.1236.00.rar

langkah selanjutnya :

- extract flash tool
- extract roms
- extract driver auto installer MTK
  lalu lakukan instalasi, Install.bat

1. buka flashtool
2. klik pada scatter-loading, arahkan ke pada folder tempat menge-extract roms dan buka folder target_bin.
    klik file MT6577_Android_scatter_emmc.txt (akan terlihat lokasi dan jenis file yang akan di flash)
    arahkan kursor ke bawah, ada kolom FAT. kasih checklist dan klik pada tulisa FAT lalu browsing ke folder target_bin yang tadi dan cari file fat_s560_005.img lalu klik ok.
lalu tekan  Firmware -> Upgrade. biarkan proses persiapan filenya sampai pada posisi Searching

3. a. masukkan batterai ke lenster, pencet tombol VOLUME UP (+) lalu connectkan ke kabel USB. TAHAN SAMPAI         SELESAI PROSES FLASHING dengan tanda BULATAN HIJAU
        tanpa di pencet volume up (+) masih tetap connect.
    b. Ketika menggunakan Battery driver yang akan terkoneksi adalah MTK USB Port
    c. Ketika tanpa menggunakan Battery driver yang akan terkoneksi adalah Mediatek Preloader USB VCOM
 

pada proses flashing bisa menggunakan baterai atau tidak menggunakan pun tetap bisa melakukan flash. jika tidak bisa melakukan proses flashing :
apabila tidak terdeteksi windows, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. USB PORT pada handset, USB Cable. kl tetap tidak terdeteksi maka harus melakukan TEST POINT

61 komentar:

  1. filenya uda ga ada di dropbox, minta dong gan driver mtk yang ada preloader portnya, butuh bgt nih buat flashing hh ane.. tq

    BalasHapus
  2. https://drive.google.com/file/d/0B4Xbpe14jzSFLURrTk92aWZRN3c/edit
    nih gan link terbarunya :D maaf ane lupa update gan

    BalasHapus
  3. gan mohon gan, bantuin gan, uda bingung.. 2 hari 2 malam kagak tidur gara gara ni s4 mini supercopy gan,,,,

    terkhir dapet rom Bifer-mini-S4 aku instal, hidup, namun touchscreen dan tombol volume - gak berfungsi, saat masuk ke recovery mode juga layar terbalik dan fungsi volume - gak bekerja,, mohon gan bantuannya

    BalasHapus
  4. D flashing ulang atau cari firmware d link lain.nya...

    BalasHapus
  5. @Rizky : untuk masalah HP Supercopy itu kalo gak terlalu ngerti untuk flash mending pake rom bawaan (stock rom) nah saran saya mending bang rizki balik lagi ke rom bawaan si s4 mini supercopy tersebut. Kalau bang rizki belum sempet backup androidnya, coba kirimin email abang ke vindhyka.rh@gmail.com nanti saya kirimkan stock rom buat s4 mini supercopy. Terima kasih

    BalasHapus
  6. ask gan,hh ane galaxy fame matot...udh dcba buat flash sma pke oneclik jg gk mau nyala...dan jg gk mau kdetek pc...
    solusinya gan.... :(

    BalasHapus
  7. Minta solusinya mas,
    Hp saya samsung galaxy s3 mini GT-I8190, mati total,,,
    Kira-kira kalau coba pake cara di atas bisa tidak, karna kayaknya beda versi,,,!!?
    Makasih sebelumnya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu s3 mini asli ori ato replika 085730119894

      Hapus
  8. plis update link :
    driver auto instaler mtk
    mtk usb all

    BalasHapus
  9. .gan punya stock rom hp mito a350 gag,
    .ane nyari d google gag dpet,
    .klo agan punya ane minta dong,
    .ini email ane,
    taufik.adde1945@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stock ROM mito rata-rata gak di release sama pihak mitonya gan. Hanya beberapa versi aja yang ada dan untuk tipe a350 sampai sejauh ini belum ada yang membackup stock rom bawaan pabriknya

      TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA :
      Vindhyka.rh@gmail.com

      Hapus
  10. gan hh ane hard brick nih gan. tipe samsung galaxy shv e-120s ( samsung galaxy s2 versi korea ).
    ga ada tanda kehidupan sama sekali. di cas ga nyala masuk ke download mode ga bisa.
    kira-kira masih ada kemungkinan nyala ga gan?
    bantu ane dunk gan...apa yang mesti ane lakuin gan??
    ni email ane gan
    wandhieshiva@gmail.com
    klo boleh kirimin contack nya dunk gan.
    ane tunggu jawabannya ya gan

    BalasHapus
  11. ada video tutorialnya ka atau ngak???
    masih kurang jelas

    BalasHapus
  12. bro kalo TAB Lenovo A5500-HV bisa ga kalo bisa Kasi tau

    BalasHapus
  13. Gan ini andromax i2 ku mati total, batrainya uda aku cas pake cas kodok tapi tetep gak bisa nyala. Awalnya sih andromaxku restart2 terus, lalu sama temenku di factory data reset cuman dia salah pencet malah mati total. Gimana ya gan? aku sudah ke tempat servis tapi katanya org servisnya gak bisa di benerin karena sistemnya hilang. Tolong bales gan makasih

    BalasHapus
  14. hp ane Samsung s5 Replika gan.. Mati total ini.. haduuuh -_- bantu dong gan
    donlot ROM juga gada yang cocok. Model SM-G900F gatau MTK berapa yg tau udah KitKat.

    email me gan qie.headsick@gmail.com

    BalasHapus
  15. gan tlng minta solusi;;mito a77 matot nih gara2 ugrade kitkat,tlng dong gan,bisa gak bantu kirim rom mito a77 yg asli bawaan,kirimkan ke email aq ya? maskumiz2@gmail.com...

    BalasHapus
  16. bang minta stock rom advan T1J+ jelly bean donk. please..... terima kasih

    BalasHapus
  17. tolong kirimkan ke email saya ya bang
    satria.muda88@yahoo.co.id
    terima kasih.

    BalasHapus
  18. gan ane hbis flasih lenovo a850 sukses tpi pas mau nyalain hh malah gak bisa itu gmna yah gan

    BalasHapus
  19. Sama kyak a850 ane gan,,flash berhasil malah tidak mau nyala.. Ada solusiii..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya qm udah nyala gan soallnya punya aq sama dengan punya qm

      Hapus
  20. gan ane udah flashing samsung s5 supercopy mediatek tapi selesai flashing malah hh gak bisa di nyalaain, itu faktor apa ya gan

    BalasHapus
  21. udah di coba gagal mulu nih usb kedetek cuma ada tulisan Qualcomm CDM technologies MSM. Spek: Andromax smartfren ad687g, tp aplikasi flash tool tidak kedetek gimana mo ngeflash, tlg gan klw bis ngasih saran/solusi. ini email ane hardianswidodo@gmail.com.
    tanks gan d tunggu ya!

    BalasHapus
  22. Numpang tanya mas bro_,
    Kemarin temen ane datang minta tolong HH supercopy samsung note4 nya minta di flash..lantaran keformat jdnya HH matot, udah donlod sana sini room nya trus d fllash tp touchreen sllau tdk berfungsi, padahl sebelum wipe semua normal,
    Pertanyaanya_ apakah touchten tdk brfungsi lantaran room yg tdk cocok atau gmana....
    Mohon pencerahanya gan...terimakasih

    BalasHapus
  23. gan tlg dong s5 supercopy setelah diflash ga bisa nyala solusinya ya gan udh 1minggu ni ngadepin ni hp
    email ya gan makasih sebelumnya
    aminsetyo53@gmail.com

    BalasHapus
  24. Om.. Saya juga ya minta tolong ne.
    Udh hampir 4 mggu kliling² cari firmware yg cocok buat samsung GT-i9600 supercopy + driver usb ny gak ktmu². Hh matot om stelah di flash, sperti yg om bilang on off gak bisa, di charger juga gak bisa, usb sebntar doank konek abis tu lose konek. Saya juga blm smpet backup. Tolong solusi nya ya om dah puyeng kpala.
    Email saya om : kumbang.capung@gmail.com

    BalasHapus
  25. Om.. Saya juga ya minta tolong ne.
    Udh hampir 4 mggu kliling² cari firmware yg cocok buat samsung GT-i9600 supercopy + driver usb ny gak ktmu². Hh matot om stelah di flash, sperti yg om bilang on off gak bisa, di charger juga gak bisa, usb sebntar doank konek abis tu lose konek. Saya juga blm smpet backup. Tolong solusi nya ya om dah puyeng kpala.
    Email saya om : kumbang.capung@gmail.com

    BalasHapus
  26. MAKASIH BANYAK YA BRO :) ANE UDAH BOLAK BALIK NYARI TUTOR KE BLOG ORANG, DAN ANE NYOBAIN TUTORIAL YANG INI DAN ALHAMDULILLAH HAPE ANE BISA SEPERTI NORMAL :D SUKSES BUAT BLOGNYA !

    BalasHapus
  27. seperti pertayaan agan HANSIP diatas gan..tolong minta solusi yah.hp saya juga GT i9600 Tolong bnget solusi yah gan..

    Ini email saya: ikib323@gmail.com

    BalasHapus
  28. maaf masss malem", ane mau tanya, hap ane lenovo a319, saya flash fremwar yg sama tapi hpnya malah mati total ga bisa nyala, sperti salah flas,,, di flash ulang sprti cara di atas bisa apa nggak ya,,,,??? mohon bantuannya gan,,,,,!!! makasih

    BalasHapus
  29. misi mas , , HP saya note3 n9000 super coppy terkena hardbrick krna room nya k format . . mas punya stock room nya ga , , ? klo punya minta link nya dong

    BalasHapus
  30. Mas hp sy evercoss a7b,mati total dan tidak ke detek sm pc,penyebab karna salah memasukan firm ware waktu flash dg flash tool,tolong bantu mas, ni email sy sy mas www.hasinmohammad14@gmail.com

    BalasHapus
  31. mohon bantuan rekan...
    hp ane posisi samsung galaxy wonder kondisi hardbrick..
    ada yg tau cara nyembuhinnya ?
    #matur suwun

    BalasHapus
  32. Mohon bantuan nya gan stock room Lenovo a850

    BalasHapus
  33. Mohon petunjuk Ace3 hardbrick/ mati total, ndak bisa Download Mode.. mohon pencerahan para master.

    BalasHapus
  34. Mohon bantuan hh ane galaxy s3 mini mati total, pake tools oneclickloader gak bisa juga, apa mesti ganti mesin gan?

    BalasHapus
  35. Mohon bantuan hh ane galaxy s3 mini mati total, pake tools oneclickloader gak bisa juga, apa mesti ganti mesin gan?

    BalasHapus
  36. gan hp saya awal nya suka bootlop terus sekarang mati total hp saya samsung s3 mini ori,kira" gimana cara benerinnya pleeeaaassseee bantu saya ..makasih

    BalasHapus
  37. gan punya stock room galnote3 supercopy ga...???
    boleh minta link nya gan...???

    BalasHapus
  38. Gan tolong bantuanny, kn hp ane hardbrick, trus usb masih kdetek tpo putus nyambung terus, kalo mau diupdate driverny selalu gagal terus

    BalasHapus
  39. Advan t5c gw hardbrick gan, trus gimana flashingnya biar ke detect ama laptop ane gan? Kemungkinan ROM ato firmwarenya kehapus waktu repartisi. Dibalas yaa gan

    BalasHapus
  40. Gan, Samsung Galaxy s3 Mini ane matot gan, gak bisa idup sama sekali, kalo di colok ke pc bunyi setiap 2 detik sekali, tapi cuma bunyi doang gak ada tampilan apa-apa di layar, gimana solusinya, cara di atas gk work gan =D

    BalasHapus
  41. konsul donkk, kalo flashing s5 supercopy udah nyoba dari ROM berbagai web tapi ga bisa jga itu knapa ya?
    dan kalo pake yang bawaan pabriknya pasti berhasil gan? trus s5 juga seri nya banyak banget
    adayang SM - G900, SM-G900t , SM900gt, trus gw bingung mohon pencerahan gan :'( :'( skalian mnta rom pabrik nya
    nafystergates@yahoo.com

    BalasHapus
  42. mas saya mau tanya kirimin link usb driver mt6582 dong mas hp saya vivo y22 hardbrick , hh masih ke detect ke pc , trimk mohon bantuannya :)

    BalasHapus
  43. mas mohon bantuan nya mas gara2 dflash pakai firmware copyan punya teman hp sm-g530 f clone saya jadi matot ni kondisi layar blank ,gimana ya solusi nya biar kembali seperti semula ni trima kasih buat yang mau bantu

    BalasHapus
  44. kalau hp EVERCOSS HARD BRICK CRA MENGATASINYA bgaimana???..SY BINGUNG DI FLAS PAKAI RESEND DOWLOAD hp tidak bs terkonek ke notebook..mhon solusinya,.tlg kirim ke EMAIL SAYA(ARIFFs31@gmail.com)trimakasih

    BalasHapus
  45. Gan,saya punya samsung s6 g920f super cofy,gara2 salah masukkan firmware,jadi matot gan,tolong lah gan di bantu firmware aslinya.awan170684@gmail.com itu @mail saya gan.

    BalasHapus
  46. ane abis flash mito a75 pas uda selesai mau di idupin eh malah hardbrick ada solusi gak bang? hh nya masih bisa ke detect sih tapi masalahnya gamao idup nie terimakasih~ :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya itu firmwarenya kehapus gan waktu ente nge flash. mending download aja firmwarenya trus flash lagi. ane juga prnh alami yg kek gini gan di advan t5c ane.

      Hapus
  47. maaf gan mau tanya hp samsung galaxy wonder saya mati total gegara salah tweak.. udh pake one click tetep gak bisa.. gimana ya cara nge flashnya ? tolong banget.. makasih

    BalasHapus
  48. Bos minta solusi dan bantuanya..vivo y22 punyaku mentok logo setelah saya coba flash stokroom dari 4shae..ehh mlh matot..coba ku flah ulang kata flashtool berhasil..tp masih gak bisa hidup mohon solusi..kalo punya stokroomnya vivo y22 mohon bagi dan sekalian kontak agan..ini email ku arhyes@gmaul.com

    BalasHapus
  49. Masukkan komentar Anda...gan,minta solosinya hp saya lenovo a706 mau ganti rom eh malah matot,terjebak boot dicwm,makasih.

    BalasHapus
  50. Bos ku punya hp taiwan mobile amazing a5s gold matot di flash gagal mulu bisakah bantu atasinya dan klo ada minta stokromnya twm tw1703-12 bos emailku:bangjoo.x3m@gmail.com makasi bos

    BalasHapus
  51. Tutorial test point nya dimana gan ndak sekalian....heheheh.!!maaf

    BalasHapus
  52. Mohon pencerahanya, meizu m5c bromm error 2005 setelah di format whole flash

    BalasHapus
  53. Hp asus go mati total, tp colok usb ke laptop msh kedetect mtk usb port, itu kira2 rusak sotfware tow hardware ya hu?

    BalasHapus